cara men-Disable Windows Media Center

Author Unknown - -
Home » » cara men-Disable Windows Media Center

WINDOWS MEDIA CENTER 

Tips ini mungkin Anda butuhkan jika sebuah program bawaan windows seperti Windows Media Player mengalami kerusakan atau tidak berfungsi seperti biasanya. Dengan cara menginstall ulang program tersebut, masalah yang timbul pada program tersebut bisa teratasi. Berikut langkah-langkah menghapus ataupun menginstall ulang windows Media Player pada Windows 7:
  • Klik Start »» Run. Ketik “appwiz.cpl” (tanpa tanda kutip) dan tekan Enter untuk membuka jendela Programs and Features.
  • Pada jendela Programs and Features, klik tulisan “Turn Windows Features on or off” yang berada di sebelah kiri jendela.
  • Setelah itu akan muncul jendela Windows Feature. Expand node “Media Features”. Kemudian hilangkan tanda cek atau rumput pada opsi Windows Media Player dan klik OK.
  • Sebuah dialog akan muncul yang menyatakan bahwa dengan menonaktifkan windows media player berarti Anda juga akan menonaktifkan Windows Media Center. Klik OK pada dialog tersebut.
  • Selanjutnya muncul lagi sebuah jendela yang menanyakan apakah Anda ingin melakukan restart terhadapt komputer. Klik tombol restart untuk menyelesaikan proses uninstall windows media player.
Proses restart sekaligus proses penghapusan windows Media Player ini membutuhkan waktu yang lebih lama dari waktu yang biasanya dibutuhkan oleh komputer Anda saat restart. Ketika proses restart telah selesai, Windows Media Player akan hilang dari komputer Anda. Selesai sudah langkah-langkah menguninstall (menghapus) Windows Media Player dari komputer Anda.
Sekarang, bagaimana jika Anda ingin menginstall kembali Windows Media Player tersebut? Caranya hampir sama dengan langkah-langkah diatas tadi. Namun, pada langkah nomor 3 Anda harus memberikan tanda cek (rumput) kembali pada opsi Windows Media Player dan Windows Media Center. Setelah itu, restart komputer Anda. Setalah komputer restart, Windows Media Player telah kembali lagi.
Bagaimana? Cukup mudah bukan cara menghapus (uninstall) ataupun menginstall ulang (reinstall) Windows Media Player pada Windows 7?

One Response so far.

  1. Unknown says:

    gay gua udah ketik malah yang keluar windows media centernya ,, jadi gak bisa masuk buat tur off in tuh windows centernya .. mohon saran nya ??