Membuat Sendiri Skin Winamp Classic

Author Unknown - -
Home » » Membuat Sendiri Skin Winamp Classic



          Brada-brada pasti sudah mengenal program winamp ini, program yang wajib harus diinstal di PC anda dan menjadi program standar yang harus ada pada setiap PC. Saya sendiri pada saat menginstal ulang PC memprioritaskan program winamp untuk diinstall setelah selesai menginstal windows + driver, jadi pada saat menginstal program2 yang lain bisa sambil mendengarkan music, biar ga sepi kayak kuburan.....

       Kali ini saya ingin berbagi cara membuat skin winamp kepada kawan2, tapi skin classic untuk skin modern saya belum menemukan softwarenya. Untuk membuat skin winamp ini memerlukan software "winamp skin maker". Bagi kawan2 yang belum memiliki softwarenya bisa mencarinya di google dengan kata kunci "winamp skin maker" atau "sknr120". Coz nih program udah lama banget saya punya jadi ga tau link donlotnya. Untuk membuat tulisan ini saya juga harus mencari program tsb di cd2 backupan saya (coz udah lama bgt, zamannya win98se + winamp v.2.x). Akhirnya ketemu juga....

Dengan program ini kita bisa membuat skin winamp sendiri dengan menggunakan foto kita atau gambar yang lain. Setelah memiliki program tersebut maka:
  1. Install program tersebut, lalu jalankan, atau bisa menjalankannya pada start menu -> All program -> skinner
  2. Setelah program jalan, pilih menu file -> open image.
  3. Setelah gambar diload, pada sebelah kanan bagian setting Adjustment Mode pilih continues, pada image setting kita bisa mengatur gambar seperti size, brightness, contrast, juga flip gambar.
  4. Pada skin template, bagian atas kanan, terdapat 6 template, yaitu button extractor, default, full transparent, round corner, transparent 3d, transparent bitmap. Pilih yang sesuai kemudian klik Make Skin!
  5. Pilih2 template untuk skin sesuai yang kawan2 inginkan. Juga bisa utak atik lainnya seperti title text, visualization color editor, equalizer graph editor (pada menu tools), color text atau background, font dan color playlist.
  6. Setelah selesai save, dengan klik menu file -> save, dan beri nama skin winamp anda.
  7. Secara default, file skin yang tadi akan tersimpan dalam format .zip, jika tidak ingin dalam format .zip maka hilangkan tanda centang pada save as zip file. Dan secara default akan tersimpan pada Program FilesWinampSkins, jadi setelah di save bisa langsung di apply pada winamp anda dengan cara klik kanan pada winamp anda -> pilih skin -> pilih nama skin yang anda simpan tadi.

One Response so far.

  1. cacad.. gak ada link nya.. FUCK OFF