5 Langkah Mudah Nge-ROOT Galaxy Ace

Author Unknown - -
Home » » 5 Langkah Mudah Nge-ROOT Galaxy Ace


 



5 Langkah Mudah Nge-ROOT Galaxy Ace

 

Saya tidak akan menjabarkan apa itu root, karena sudah terlalu banyak link yang menjelaskannya. Yang ingin saya sampaikan disini hanya cara nge-root galaxy ace yang sudah di update firmware-nya ke android versi 2.3.+ gingerbread via ODIN (lihat disini) atau via KIES (lihat disini). Untuk galaxy ace yang masih froyo tidak akan saya jelaskan disini karena setahu saya proses un-ROOT-nya tidak sempurna, sehingga garansi anda tidak dijamin akan kembali.
Kenapa harus di ROOT ? Karena ada banyak hal mengasyikkan yang bisa dilakukan oleh galaxy ace yang sudah di root seperti menonton web TV, full backup aplikasi+data, tweaking, dan lain-lain. Kemampuan untuk melakukan hal-hal tersebut tidak akan anda miliki jika masih menggunakan galaxy ace yang belum di root.
Sekarang mari kita mulai proses nge-root.
1. Sebelum memulai, pastikan beberapa hal berikut:
A. Galaxy Ace yang akan di root sudah diupgrade ke android versi 2.3 gingerbread (cek di system > about phone). Jika belum, silahkan lakukan upgrade sesuai dengan artikel saya sebelumnya disini
B. Battery berada pada posisi minimal 70%, atau anda bisa melakukan proses ini sambil mencharge hp untuk mengurangi resiko kerusakan akibat power loss saat proses berlangsung.
2. Download file upd_1.zip lalu copy ke sd-card yang terpasang di galaxy ace anda. Letakkan file tersebut di drivenya langsung, jangan dipasang di dalam folder.
3. Matikan Galaxy ace anda lalu reboot ke mode recovery dengan menekan tombol POWER + HOME.
4. Pilih opsi “update from sd-card” lalu pilih file “upd_1.zip”
5. Tunggu sampai proses selesai. Kemudian lakukan reboot dan proses rooting telah selesai.
Untuk sementara, saya tidak akan memberitahukan anda cara meng-unroot galaxy ace karena saya sendiri belum coba. Lagipula, ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan akses root dan akan saya jabarkan satu persatu pada artikel berikutnya.