Perbandingan android JB >< ICS

Author Unknown - -
Home » » Perbandingan android JB >< ICS



So, kehadiran Android 4.1 Jelly Bean, sudah pasti merupakan antisifasi dari kehadiran iOS6, WP8 atau bahkan Blackberry 10. Android  JB hadir dengan beberapa perbaikan dari sisi kinerja seperti triple buffering dan touch responsiveness, sehingga user Android bisa merasakan kinerja Android yang lebih cepat, sentuhan yang lebih responsif, sehingga akan mempermudah dalam mengakses menu, aplikasi atau game, tanpa mengalami lag atau hambatan.

Fitur andalan dari Android JB adalah area notifikasi yang bisa dikostumasi dan tentu saja kini kita bisa melakukan action atau tindakan terhadap hal-hal yang muncul di notifikasi. Semisal, saat Anda sebuah email masuk, maka cukup dengan membuka area notifikasi kita bisa mendapatkan pilihan mau diapakan email tersebut, tanpa harus membuka aplikasi email terlebih dahulu.

Untuk lebih memperlancar dan mempercepat user dalam mengetik sebuah kata atau kalimat di Android, maka Jelly Bean juga dengan memperbaharui layout keyboard dengan Word prediction yang lebih akurat dan cepat dengan metode swiftkey dan swyupe-like word prediction. Selain itu Jelly Bean juga sudah dilengkapi Offline Voice Typing, dimana kita bisa mendikte kata atau kalimat ke smartphone Android tanpa harus terkoneksi ke internet. Fitur ini tentunya akan lebih mempermudah bagi Anda yang malah untuk mengetikan kata atau kalimat di Android.

Fitur lainnya dari Android Jelly Bean adalah home screen yang lebih leluasa untuk dipersonalisasi, Acccessibility seperti gesture dan speech feedback, tampilan menu kamera yang lebih diperbaharui dengan hadirnya fitur Film Strip View dan Faster Deletion dan tentunya fitur Undo, bila smartphone Anda sudah dilengkapi teknologi NFC maka Android JB ini hadir dengan Android Beam dimana kita bisa dengan mudah sharing foto atau video menggunakan teknologi NFC. Selain itu Jelly Bean hadirdengan fitur Google Now!
Google secara resmi merelease Android terbaru yakni Jelly Bean, tadi diharapkan Jelly Bean ini akan menjadi Android 5, tapi ternyata Android JB merupakan Android 4.1. Apa sih sebenarnya Android JB itu? Apa kelebihan dari Jelly Bean ini? Benarkah kehadiran Android 4.1 Jelly Bean ini untuk mengantisifasi kehadiran iOS6 dan Windows Phone 8!

Tak bisa dipungkiri persaingan mobile operating sistem memang sangat sengit sekali, inovasi-inovasi baru seakan silih berganti hadir. Bisa jadi sebuah fitur yang dulunya dianggap wah, modern saat ini menjadi fitur standar yang harus ada di setiap smartphone. Persaingan OS Mobile memang sangat sengit terjadi antara iOS dari Apple dan Google Android, serta tentu saja Windows Phone  dari Microsot atau Blackberry OS dari RIM pun tidak bisa dikesampingkan.